Teluk Penyu, Cilacap

Cilacap, 26 Desember 2008.

Liburan Natal kemarin saya menjejakan kaki di JOGLO (Jogja – Solo).
Tapi sebelum sampai di sana, saya dan keluarga menyempatkan diri singgah sebentar
di Teluk Penyu, Cilacap.

Cilacap,
kota yang biasanya hanya saya lewati saja setiap saya pulang kampung.
Namun, kali ini saya berhasil singgah sesaat disana.
Kota Cilacap termasuk kota yang bersih. Bagi kita yang biasa hidup di Jakarta,
maka saya anggap Cilacap sebagai kota yang bersih.
Udaranya juga tentunya lebih bersih dibandingkan dengan Jakarta.
Mengingat jumlah kendaraan yang lebih sedikit dibanding (lagi-lagi) kota Jakarta.

Kembali ke Teluk Penyu,

Buat pendatang seperti saya, saya pikir Teluk Penyu adalah sebuah teluk yang kaya akan penyu…
biar kaya di Lombok gitu…ternyata, pantainya sama saja seperti pantai2 lainnya…
Bedanya, agak bersih dan dekat dengan perahu2 nelayan…

Pemandangan Teluk Penyu pastinya tidak dimiliki oleh pantai-pantai lain.
Diantaranya ada Benteng Pendem, Pulau Nusakambangan yang nun jauh disana,
pertambangan Pertamina (yang tidak boleh diambil gambarnya).

Lumayanlah untuk menamabah pengetahuan lokal saya…:D
Jangan lupa ya ke Teluk Penyu..!!

 
salam,
Nana

One thought on “Teluk Penyu, Cilacap

  1. Aha!!
    Kampung gw tuh Na..
    Emang bersih! laki gw selalu bilang kalo Cilacap tuh kota kecil yang bersih..laki gw betah banget disana,,apalagi bisa cari “daging” yang agak susah dicari di Jakarta..Tapi disana, bisa dengan mudahnya dicari..hoho..
    Everytime I go to my hometown,,always miss my daddy’s love..
    pffff..mis you dad!

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

