Te.A.eX

Pot abu-abu besar berbentuk setengah lingkaran itu terbilang cukup keren (kata anak2 sekarang). Selain karena desainnya yang bertekstur “kini”, ukuran dan posisi-nya juga pas dan sesuai dng sekitarnya.Besar, kokoh dan “tertangkap mata” (baca :eye catching), pelindung akar pohon dan rimbunan daunnya ini mampu memperindah suasana kehampaan jalan layang. Namun ternyata tidak seindah seperti yang diinginkan penciptanya ternyata. Goresan tinta berwarna-warni tampak tidak mengindahkan benda itu. Makna coretan-coretan itu-pun tidak dimengerti kecuali oleh komunitas sastrawan jalanan sendiri. Kasian ya.
Kasian nasib si-pot maksudnya. Tapi karena dia jg nda merasakan
kesakitan karena penganiayaan itu, ya jadinya kita (si empat manusia) yang kekurangan topik di pagi hari yang harus merasakan penganiayaan.

hm..beban hidup aja uda banyak,
mikirin nasib si pot ini jd bikin tambah pening.
Jadi usut punya usut, karena salah satu pembicara di mobil itu termasuk jajaran orang yang berkutat sehari-hari dengan numerik dan rumus-rumus keuangan, jadilah kita terjerembab dengan keasyikan pembicaraan tentang pajak. Topik yang kita suka ga bahas sehari2nya. Tapi penting sekali untuk dibicarakan.

Semua dari kita sadar bahwa negara ini menghasilkan devisa dan mengeluarkan pengeluaran. Tapi seringkali kita ga sadar, bahwa UANG NEGARA ini adalah UANG KITA.
Banyak hal sepele yang bikin naik darah sebenernya. Contohnya ya kejadian pot di atas.Bisa bayangkan, berapa hitungan tenaga dan materi untuk meng-kreasikan berbagai macam bentuk pot nan lucu itu. Mereka pasti ga mikir sampai sejauh itu, uang yg dipakai kan
uang kita-kita juga. Uang gue jd pegawai woy! Pajak penghasilan, pajak makanan, pajak baju….
Gampang bener kayanya coret-coret…”NEGARA PENJAJAH RAKYAT”…”INDONESIA BUMIKU”…
Naon sih?!
Kelakuannya we mines pisan.

Hadeuh…
Pokoknya harus diperhatikan dan diingat ya, just take care our money sekecil-kecilnya. Harus mengerti pembiayaan sampai sekecil-kecilnya, habis untuk apa saja.
We should control the money rite?!

And tax as well.
salam wajib pajak!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: